Jumat, 10 Mei 2013

Bercinta Saat Hamil !!

Fakta penting tentang bercinta saat hamilTubuh wanita mengalami banyak perubahan selama hamil. Wanita pun selalu berharap agar diri dan janin yang ada dalam kandungannya baik-baik saja. Hal itu menjadikan wanita tidak begitu memusingkan urusan seks.
Meskipun demikian, beberapa wanita justru tertantang dan penasaran untuk bercinta saat hamil. Apakah itu aman? Simak fakta pentingnya seperti yang dilansir dari iDiva berikut ini.


1. Bisakah wanita bercinta saat hamil?

Pertanyaan yang satu ini sering ditanyakan oleh para wanita. Pada dasarnya, kehamilan memang menurunkan gairah seksual.
Meskipun demikian, tidak ada masalah jika wanita hamil ingin bercinta dengan pasangan. Akan tetapi wanita perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk memastikan kondisinya dan janin yang berada di rahim.

2. Bolehkah bereksperimen dengan posisi seks?

Dengan perut yang membuncit, wanita tidak disarankan untuk memodifikasi posisi seks ketika bercinta.
Wanita bisa minta bantuan pada pria untuk tidak melakukan posisi misionaris. Karena tekanan pada rahim dikhawatirkan bisa mengganggu kondisi janin yang ada dalam kandungan

3. Apakah bercinta saat hamil itu menyenangkan?

Sebenarnya, kebanyakan wanita hamil yang bercinta justru merasa tidak nyaman. Sebab seks membuat tekanan darah meningkat dan wanita terganggu dengan hal itu.
Berita buruknya, beberapa wanita justru menderita nyeri pada perut ketika bercinta. Jadi jika ingin tetap mencoba, mintalah pada pasangan untuk pelan-pelan saja saat bercinta

4. Malas bercinta saat hamil, normal atau tidak?

Tentu saja! Faktanya, perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh wanita justru menjadi alasan kuat kenapa wanita merasa malas untuk bercinta ketika hamil.
Lagipula selain seks, ada banyak cara untuk beraktivitas intim bersama pasangan. Misalnya mandi bersama dan menikmati kemesraan semaksimal mungkin

5. Bagaimana dengan seks oral saat hamil?

Jika bercinta memiliki risiko yang lebih besar, wanita bisa melakukan seks oral bersama pasangan ketika hamil.
Sementara itu, seks anal wajib dihindari ketika wanita hamil. Sebab infeksi di area rektum bisa menular ke bagian intim wanita.

6. Apakah seks bisa menyakiti janin?

Tidak sama sekali. Sebab serviks atau leher rahim wanita dilindungi oleh membran tebal yang mencegah infeksi. Sehingga berbagai aktivitas seksual tidak akan mengganggu bayi sama sekali.
Jika bayi bergerak ketika wanita mencapai orgasme, hal itu semata-mata disebabkan oleh detak jantung yang menjadi lebih cepat.
 

7. Bercinta saat hamil bisa bikin keguguran?

Keguguran disebabkan oleh ketidaknormalan pada kromosom yang tidak ada hubungannya dengan seks. Jadi bercinta saat hamil tidak akan menyebabkan keguguran.
Meskipun demikian, wanita tetap wajib berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengetahui risiko bercinta saat hamil. Sebab kondisi wanita satu dan yang lainnya berbeda.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar